2018 Bucket List Travel

CNOC-alle-goede-voornemens-van-2017-gehaald

Happy New Year guys..!!!
Selamat tahun baru..
Harapan baru..
Semangat baru..
Impian dan cita-cita baru..
Pasangan dan selingkuhan baru.. #eh

Kita telah melewati 365 hari yang melelahkan di tahun 2017. Banyak kisah, cerita dan kenangan yang mungkin bisa kita sharing atau cukup menyimpannya dalam hati. Tawa, tangis, suka dan duka turut mewarnai kehidupan kita di tahun kemarin. But life must go on! Di tahun yang baru ini tentu kita harus menyongsongnya dengan penuh sukacita, optimisme dan semangat baru.

Bicara mengenai tahun baru, pasti kita familiar dengan yang namanya “resolusi” (meski hanya hangat-hangat taik ayam di dua bulan pertama saja kemudian bye-bye goodbye). Anyway, hello resolusi 2017??? Apa kabar resolusi di tahun kemarin yang sudah dilupakan dan terpaksa ditulis lagi di tahun ini. #LOLS

Mungkin diantara kita ada yang bersemangat menyusun resolusi di awal tahun namun beberapa waktu kemudian melupakannya. Ada yang saking sibuknya sampai lupa pada resolusinya, atau membuat target terlalu tinggi yang sulit dicapai. Biar bagaimana pun, resolusi diperlukan sebagai roda penggerak agar hidup kita termotivasi, terlepas dari berhasil atau tidaknya kita merealisasikannya.

Sebagai seorang travel blogger wanna be abal-abal, tentu gue punya resolusi berisikan wishlist destinasi yang ingin gue kunjungi di tahun 2018. I call it “my bucket list travel“. Honestly, bucket list travel adalah salah satu dari resolusi pribadi gue di tahun ini.

Menengok sedikit ke belakang, tahun 2017 gue punya 7 wishlist dan ‘berhasil’ mencoret tiga diantaranya. It’s okay, mungkin gue harus mewujudkan sisa dari wishlist tersebut di tahun ini. Lalu apa saja bucket list travel gue di tahun yang baru. I share it for you..

Belitung

10

Udah ngebet pengen kesini dari tahun 2016 tapi entah kenapa batal terus. Alasannya pun beragam, mulai dari faktor cuaca yg masih galau dan dompet yang ikut-ikutan galau. Tahun ini gue HARUS ke pulau sang penista dari provinsi Bangka Belitung ini. Anyway waktu terbaik untuk ngetrip ke Belitung adalah Mei-Agustus dimana ombak relatif tenang dan cuaca bersahabat.

Sumatera Utara

danautoba-1210x642

Tujuan utama adalah mengeksplor keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir. Selain itu gue juga pingin kia kia ke Medan dan sekitarnya. As usual, trip kali ini judulnya adalah wisata alam, petualangan, sejarah, budaya dan kuliner. Ho ciak!

Sulawesi Selatan

maxresdefault (1)

Makassar adalah tujuan utama tempat transit. Berikutnya destinasi yang ingin gue tuju adalah Toraja dan Bulukumba. Jadi, menikmati keindahan gunung dan perbukitan di Tana Toraja kemudian mencari vitamin sea dan beautiful sunset di Tanjung Bira dan pantai-pantai sekitarnya. Sulawesi Selatan sebenarnya adalah wishlist gue di tahun lalu. Semoga impian ke Sulsel terwujud di tahun ini. #AMIN

Flores

588c19c54696e-empat-objek-wisata-di-flores-yang-wajib-kamu-kunjungi_663_382

Yes, this is my ‘BIG‘ plan for 2018. Sailing ke pulau Komodo, trekking ke Pulau Padar, melihat sunrise di Kelimutu, menginap di Waerebo, Senam Maumere dan langsung bergoyang di kotanya, lalu eksplor Labuan Bajo, Ende, dll. Ah, this my dream and i wist it will come true. Tuhan dan semesta, bantu aku mewujudkan impian yang satu ini.

Foreign Country

ce31da17c2f5a0225308a9d961dc23727da3db83_56d3e9125c62d_p

Gue memproklamirkan bahwa di tahun 2018 gue harus jalan-jalan ke luar negeri, at least once a year (bodo amat mau jauh atau deket, ke Timor Leste atau Papua Nugini juga hayuk). Wishlist-nya pun cukup banyak, atau mungkin kebanyakan. Yang paling sederhana, gue pengen ngegembel di Singapura, Malaka dan Kuala Lumpur buat nyobain wisata gratisan atau yang murmer disana.

Next plan gue juga mau ke Hongkong-Shenzhen-Macau. Kalau ada rejeki lebih, sebenarnya sih gue pengennya jalan-jalan ke Nepal, Jepang atau New Zealand (ngarepnya kebangetan ya, tapi rejeki kan gak ada yang tahu. Wkwkwk). Yang mana pun yang akhirnya bisa terwujud gue bersyukur aja dech.

***

time-to-plan-900x450

Yes, thats my bucket list travel for 2018. Gak terlalu banyak, tapi butuh duit banyak untuk direalisasikan. Hahahaha! You think i’m dreaming? No! Jangan lupa resolusi itu harus realistis, terukur, spesifik dan memiliki batas waktu yang jelas. Gue pun sudah punya planning dan perencanaan demi mencoret wishlist-wishlist tersebut. Jangan sampai kita membuat resolusi namun hanya sebatas angan-angan saja. Planning without action is a shit!

Tahun baru sudah kita rayakan. Dan bila berhasil mengisi tahun ini dengan impian-impian yang berhasil kita capai tentu akan sangat indah bukan. So, write your bucket list now and make a things to do before you kick the bucket!

See You on next adventure..

Advertisements

2 thoughts on “2018 Bucket List Travel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s